Berita

Walk to 60th 2018 SMP Pangudi Luhur Bintang Laut Surakarta dikawal Tim Medis RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA

RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA kembali berpartisipasi dalam kegiatan sosial masyarakat. Hari Minggu, 22 Juli 2018, Rumah Sakit mengirimkan 1 unit ambulans beserta tenaga medis dalam kegiatan jalan sehat dan donor darah bertajuk “Walk to 60th 2018” yang diselenggarakan oleh SMP Pangudi Luhur Bintang Laut Surakarta. Acara ini diadakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-60 sekolah tersebut. Jalan sehat diikuti oleh seluruh sivitas akademika sekolah tersebut beserta tamu undangan.

Rumah Sakit yang dipimpin oleh dr. William Tanoyo, M.Kes ini menugaskan dr. Paulus Gunawan dan Yulius Fredy H W, AMK selaku perawat. Peserta bergerak dari halaman sekolah sekitar pukul 07.15 WIB dan kembali lokasi semula sekitar pukul 08.30 WIB.

Partisipasi Rumah Sakit yang terletak di Jalan Brigjen Katamso No. 55 Surakarta ini diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan yang timbul selama penyelenggaraan kegiatan jalan sehat dan donor darah tersebut. Mengingat rute jalan sehat cukup jauh sehingga ambulans beserta Tim beriring-iringan dengan pejalan sehat.

Sejauh 3 kilometer peserta menyusuri Jalan Slamet Riyadi dengan riang. Peluh keringat dari wajah peserta pun tidak mengurangi semangat mereka untuk sampai di garis finish. Setidaknya 300 orang berpartisipasi dalam acara ini.

Sebelumnya, Rumah Sakit berusia 85 tahun milik YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA ini juga turut ambil bagian dalam kegiatan sosial yang diadakan oleh organisasi atau lembaga di Kota Surakarta. Rumah Sakit pernah mengirim Tim Kesehatan dan ambulans dalam acara sejenis seperti acara Bakti Sosial Alumni SMAN 3 Surakarta di Benteng Vastenburg, Bothekan Tegalharjo, acara jalan sehat dalam rangka HUT STIKES Nasional Surakarta, acara Pertemuan Dewan Anggota Asosiasi Mahkamah Konstitusi Sejenis se-Asia dan Simposium Internasional di Kota Surakarta, dan acara Tour De Tjolomadoe di Eks Pabrik Gula Colomadu Karanganyar.

 

 

 

Tak terasa ambulans dari RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA melaju mengiringi pejalan sehat sampai di garis finish. Sesampainya di SMP Pangudi Luhur Bintang Laut para pejalan sehat mengantre untuk dilakukan cek tekanan darah agar dapat melakukan donor darah. Setelah jalan sehat dan donor darah selesai Tim Kesehatan segera kembali menuju Rumah Sakit.

PENGUMUMAN

Selamat Datang dr. Leonardo Trisnarizki, Sp. KK