Berita

86 TAHUN RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA, WUJUD BAKTI MELAYANI TANPA HENTI DENGAN SETULUS HATI

 

 

Raut-raut wajah berbahagia terpancar di RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA, dimana seluruh civitas hospitalia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit yang ke-86 yang jatuh pada tanggal 29 Januari 2019. Rumah Sakit yang berada di bawah naungan YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA (YKPK) ini melaksanakan serangkaian kegiatan mulai dari tanggal 19 Januari 2019 hingga puncak kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 02 Februari 2019. Rangkaian kegiatan dimulai dengan dilaksanakannya beberapa perlombaan untuk masyarakat umum yakni Lomba Foto Selfie yang dapat diikuti tanpa batasan usiadan Lomba Story Telling yang dapat diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan untuk civitas hospitalia yakni Lomba Menulis Surat Cinta dengan tema “Sense of Belonging” dan Lomba Sandiwara Boneka (Wayang Golek). Pada hari Senin, 28 Januari 2019 dilaksanakan Donor Darah oleh Klub Donor Darah Rmah Sakit.

 

Perayaan puncak HUT dilaksanakan pada hari Sabtu, 02 Februari 2019 pukul 08.00 WIB. Diawali penyampaian materi Safety Briefing oleh petugas yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Hymne Panti Kosala. Kemudian dilanjutkan sambutan dan pemaparan perkembangan Rumah Sakit dari masa ke masa oleh dr. William Tanoyo, M.Kes selaku Direktur Utama.

 

Acara dilanjutkan dengan penampilan para pemenang Lomba Foto Selfie, Lomba Surat Cinta, Lomba Sandiwara Boneka (Wayang Golek) dan Lomba Story Telling serta pembagian hadiah kepada para pemenang. Bersamaan dengan kegiatan ini, untuk pertama kalinya Rumah Sakit memberikan apresiasi kepada Dokter Spesialis yang berulang tahun di bulan Januari, dengan memberikan kenang-kenangan sebagai ucapan terima kasih karena telah melayani dengan sepenuh hati.

 

 

Pada puncak acara, jajaran Direksi dan Pengurus YKPK melakukan prosesi pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur telah menginjak usia yang ke-86 tahun, dengan harapan dapat mewujudkan bakti, melayani tanpa henti dengan setulus hati. Acara berakhir pada pukul 13.00 WIB dan ditutup dengan ramah tamah serta penampilan Kansa Band.

\

Informasi Gangguan Telepon Rumah Sakit

RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA Buka Ruang Rawat Inap Baru

Jumat, 1 Februari 2019 RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA mengadakan syukuran pembukaan ruang rawat inap di Lantai 5 Utara Gedung Twin Towers. Acara ini dihadiri oleh jajaran Direksi dan manajemen Rumah Sakit. Pembukaan ruang rawat inap ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur Utama Rumah Sakit, dr. William Tanoyo, M. Kes yang diserahkan kepada Ibu Tutik Wimbaningsih, AMK selaku Kepala Sub Seksi Pelayanan Keperawatan Ruang Lantai 5.
Bertambahnya ruang rawat inap ini mengubah jumlah tempat tidur pasien di Rumah Sakit menjadi 279 bed. Dengan dibukanya kamar rawat inap baru ini diharapkan Rumah Sakit dapat memberikan pelayanan lebih maksimal kepada pelanggan.

RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA Terima Penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah di Hari Jadinya

Selasa 29 Januari 2019 pukul 07.00 WIB RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA turut serta dalam acara Apel Bulan K3 Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019 di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang. Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah. Acara dimulai pukul 07.00 WIB dibuka dengan doa. Gubenur Jawa Tengah Bapak H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP menjadi inspektur dalam apel tersebut. Dalam pidatonya beliau menyampaikan sambutan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang berisi harapan agar semua pihak melakukan upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 di lingkungannya masing-masing, sehingga budaya K3 benar-benar terwujud di setiap tempat di seluruh tanah air.

Setelah acara Apel Bulan K3 dilanjutkan dengan Penyerahan Santunan Kecelakaan Kerja, Penyerahan Penghargaan K3, Demo Pekerjaan di Ketinggian, Pameran Peralatan Pemeriksaan dan Pengujian Obyek K3, Pameran Alat Pelindung Diri (APD), Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan dan VCT.

Dalam acara ini RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA menerima penghargaan K3 Pencegahan dan Pengendalian HIV di Tempat Kerja se-Jawa Tengah tahun 2019. Direktur Administrasi Umum, dr. Andi Wibawanto, MPH mewakili Direktur Utama Rumah Sakit, dr. William Tanoyo, M. Kes menerima penghargaan tersebut didampingi oleh Koordinator Klinik VCT Rumah Sakit, Ibu BM Susilowati, S.Kep.Ns., M.Kes bersama anggota Komite K3 Rumah Sakit. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah.