Berita

Peringatan HKN 2017

Peringati Hari Kesehatan Nasional, 

RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA Ajak Warga Sekitar, Pengunjung, dan Karyawan 

Cegah Kanker dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA bekerjasama dengan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) menggelar acara sosialisasi edukasi untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-53 yang jatuh pada tanggal 12 November 2017. Sosialisasi edukasi berjudul "Cegah Kanker dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat" ini diadakan pada hari sabtu, 11 November 2017 Pukul 08.00 WIB di Ruang Pertemuan !, Lantai 3 Gedung Twin Towers RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA.

Sesuai dengan tema Hari Kesehatan Nasional tahun 2017 yakti "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku" acara yang diprakarsai oleh Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA ini diselenggarakan bertujuan untuk memberikan informasi seputar penyakit kanker serta mengenai perilaku hidup bershi dan sehat yang dapat dilakukan oleh warga masyarakat sehingga penyakit dapat dicegah sejak dini.

Rumah Sakit mengundang warga RW 1 Kelurahan Tegalharjo, Surakarta untuk berpartisipasi dalam sosialisasi edukasi ini. Acara ini juga diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA terhadap warga sekitar gedung Rumah Sakit. Rumah Sakit berharap dengan adanya sosialisasi yang diadakan secara cuma-cuma ini, semakin banyak warga akan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga kualitas hidup keluarga-keluarga di Indonesia semakun baik.  

Inti acara sosialisasi terbagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama oleh dr. William Tanoyo, M.Kes Selaku Direktur Utama yang menyampaikan pemaparan profil dan visi misi Rumah Sakit dimana mendukung program pencegahan dan penyebaran infeksi melalui pemisahan jalur pasien dan pengunjung serta adanya healty area. Sesi kedua adalah sosialisasi edukasi dengan materi seputar penyakit kanker yang akan dipadu oleh YSKI. Materi yang akan disampaikan meliputi: faktor pemicu kanker, cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker, serta cara sehat dan hemat untuk menghindari diri dari kanker.

Dilanjutkan dengan sesi ketiga yaitu sosialisasi edukasi dengan materi seputar perilaku hidup bersih dan sehat yang akan dipandu oleh dokter umum di Rumah Sakit. Di sela-sela acara akan ditampilkan senam hand hygiene dari Tim PKRS untuk mengajak peserta mempraktikkan gerakan 6 langkah cuci tangan bersama-sama. Agar edukasi ini tidak hanya berhenti seusai seminar. Panitia memberikan materi sosialisasi dalam bentuk buku saku dengan harapan agar ilmu yang didapat bisa disebarluaskan kepada masyarakat lain yang belum ikut serta dalam acara ini.

HKN 2017 RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA

dr Agus Joko, Sp. PD

SEMINAR "Peningkatan Pelayanan Nakes dan Kemitraan dengan Fasilitas Swasta"

Selamat datang peserta dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama dalam seminar yang bertajuk 

"Peningkatan Pelayanan Nakes dan Kemitraan dengan Fasilitas Swasta"

yang akan diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Surakarta pada:

Hari, Tanggal  : Rabu, 25 Oktober 2017

Jam  : 09.00 WIB s/d selesai 

Tempat  : Ruang A Lantai 3 Gedung Twin Towers RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA

Pembicara

1. dr. Supandji R., Sp. OG (RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA)

2. Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta

Manajemen mengucapkan selamat mengikuti seminar tersebut, kiranya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan membuat lingkungan lebih sehat dan aman. 

Tak lupa kami haturkan terima kasih atas kepercayaannya sehingga seminar dapat dilaksanakan di RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA

 

 

Visitors Counter

597948
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
99
925
4864
587220
20307
26595
597948

Your IP: 54.162.164.86
Server Time: 2017-11-24 01:44:08

Guests Online

We have 58 guests and no members online