Berita

Seminar CT-Scan 2016

Seminar “Peran CT-Scan dalam Mempercepat Penegakan Diagnosis”

Seiring dukungan dan kepercayaan terhadap RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA, Rumah Sakit ini terus berkembang, termasuk dalam memperbarui fasilitas pemeriksaan penunjangnya. RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA kini sudah menggunakan CT Scan Siemens Somatome Perspective 128 Slice yang dapat mengambil 128 potongan gambar dalam sekali rotasi. CT Scan Siemens Somatome Perspective 128 slice ini dapat digunakan untuk melakukan pemeriksaan Calcium Scoring, suatu pemeriksaan non invasif untuk mengetahui adanya penumpukan plak dan kalsifikasi di pembuluh darah dan jantung.

Pada hari Sabtu, 26 November 2016 RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA mengadakan seminar terkait perkembangan fasilitas yang telah dimilikinya, yaitu Seminar “Peran CT-Scan dalam Mempercepat Penegakan Diagnosis”. Seminar yang ditujukan untuk dokter umum maupun dokter spesialis di area Surakarta dan sekitarnya ini dihadiri oleh 97 peserta. Dalam seminar ini dibahas beberapa topik menarik terkait CT-scan 128 slice yang dibawakan oleh dokter-dokter yang ahli di bidangnya dan dibantu oleh moderator yang handal, yaitu dr. Ariska Budiman dan dr. Murti Wigati, Sp.Rad. Materi-materi tersebut adalah:

  • Bias Kepentingan Deteksi Dini dan Kepentingan Komersil dalam Skrining yang dibawakan oleh ketua IDI Surakarta, yaitu dr Adji Suwandono S.H.
  • Deteksi dini Penyakit Jantung Koroner dengan CT Cardiac dan Calcium Scoring yang dibawakan oleh dr. Victor Herlambang, Sp. JP
  • Indikasi, Manfaat, dan Risiko Pemeriksaan CT Scan yang dibawakan oleh DR.dr. Rusli Muljadi Sp.Rad(K)
  •  Pencitraan Thorax dan kardiovaskular dengan CT Scan 128 Slice yang dibawakan oleh DR.dr. Rusli Muljadi Sp.Rad(K)
  • Cara Mudah dan Tepat Membaca CT Scan bagi dokter umum dan dokter spesialis non radiologi yang dibawakan oleh DR.dr. Rusli Muljadi Sp.Rad(K)

Acara seminar tersebut semakin menarik dengan adanya doorprize 2 buah power bank, 2 buah alat cek gula darah, 2 buah voucher pemeriksaan Calsium Scoring gratis, dan 1 buah smartphone.

Diharapkan seminar ini dapat menambah wawasan peserta tentang deteksi dini penyakit jantung koroner dengan CT Cardiac dan Calcium Scoring, memberi wawasan tentang cara mudah dan tepat membaca CT Scan, memberi pengenalan kepada peserta tentang pencitraan Thorax dan Kardiovaskular, dan mengetahui kelebihan alat baru CT Scan Siemens Somatome Perspective 128 Slice.

Dengan adanya CT Scan tekhnologi terbaru ini, RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA berharap dapat turut memajukan pelayanan kesehatan di Surakarta dan sekitarnya.

      

      

     

Visitors Counter

484569
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
389
691
1762
477756
20986
24438
484569

Your IP: 23.20.97.122
Server Time: 2017-06-27 12:22:48

Guests Online

We have 71 guests and no members online