Berita

PENGOBATAN GRATIS TEGALHARJO

Pengobatan Gratis, Bukti Nyata “Indonesia Kerja Bersama”

dari RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA

Berbeda dari biasanya, pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017, puluhan warga berduyun-duyun mendatangi Pendopo Kelurahan Tegalharjo. Di dalam pendopo tampak perawat dan dokter yang sibuk memeriksa beberapa warga yang mengerumuni mereka. Begitulah suasana kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Tegalharjo Surakarta. Kegiatan bakti sosial yang diisi dengan pengobatan gratis ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia. Rumah Sakit mendatangkan satu tim kesehatanuntuk melayani warga Kelurahan Tegalharjo tanpa dipungut biaya pengobatan.

Kegiatan Rumah Sakit yang ditujukan untuk warga sekitar Rumah Sakit sudah beberapa kali diadakan oleh Rumah Sakit, baik atas inisiatif Rumah Sakit maupun atas inisiatif warga. Sebelumnya Rumah Sakit telah mengadakan kegiatan penyuluhan di SDN Bibis Wetan No. 58 terkait pengenalan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk anak kelas 1 dan 2 SD.

Kegiatan Pengobatan Gratis atas inisiatif Pengurus LPMK Tegalharjo yang kemudian menggandeng Rumah Sakit yang dipimpin oleh dr. William Tanoyo, M.Kes ini mendapat animo yang tinggi dari warga Kelurahan Tegalharjo. Setidaknya sebanyak 200 warga dengan berbagai keluhan penyakit telah ditangani oleh tim dokter dan perawat dari RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA.

Selain bertujuan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-72 Republik Indonesia, RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA menganggap kegiatan bakti sosial ini bukti kerja nyata Rumah Sakit bagi masyarakat. Sesuai dengan jargon Hari Ulang Tahun Ke-72 Republik Indonesia yakni “Indonesia Kerja Bersama”, Rumah Sakit milik Yayasan Kesehatan Panti Kosala ini berkolaborasi dengan LPMK Tegalharjo mengimplementasikan jargon tersebut untuk bersama-sama melayani masyarakat.

Kegiatan pengobatan gratis ini juga diselenggarakan sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat yang dicurahkan kepada Rumah Sakit dan termasuk dalam program kegiatan sosial Rumah Sakit terhadap masyarakat sekitar. Rumah Sakit mengucapkan terima kasih atas komitmen para karyawan untuk melayani dengan sepenuh hati serta kepercayaan dari masyarakat yang telah membuat RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA terus bersemangat untuk memberi.

Visitors Counter

544980
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
485
740
4290
535831
15264
23180
544980

Your IP: 54.224.184.33
Server Time: 2017-09-22 13:32:22

Guests Online

We have 15 guests and no members online