Berita

Bantu Tingkatkan Suplai Darah, RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA Menyelenggarakan Aksi Donor Darah

Wajah berseri terlihat di antara para pendonor yang duduk di kursi antrean. Satu per satu pendonor melakukan registrasi dan cek darah. Para petugas juga tampak tersenyum ramah menyambut para pendonor. RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surakarta mengadakan kegiatan donor darah pada Sabtu, 7 Juli 2018 pukul 08.00 WIB. Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Museum Dr. Oen ini terbuka untuk karyawan RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA, keluarga pasien, pengunjung rumah sakit dan masyarakat umum. Instansi lain juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, misalnya Yonif 413 Mojolaban, Sukoharjo.

Ketua panitia kegiatan, dr. Laurentina Karissa K.D mengatakan donor darah ini diselenggarakan untuk membantu PMI Surakarta dalam menambah suplai darah. Beliau terlihat sangat antusias menyelenggarakan kegiatan ini. Beliau berharap jumlah pendonor kali ini dapat mencapai target sebanyak 100 orang.

Sama halnya dengan dr. Laurentina Karissa K.D, salah satu relawan PMI Surakarta, dr. Safitri Tia Tampy juga menyampaikan respon positif terhadap terselenggaranya kegiatan donor darah. Beliau menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini sangat bagus karena dapat memfasilitasi karyawan, pengunjung Rumah Sakit dan masyarakat umum untuk donor darah. Beliau berharap tidak ada lagi masalah kekurangan pasokan darah di PMI Surakarta.

Kegiatan donor darah ini rutin diselenggarakan setiap 3 bulan sekali oleh Klub Donor Darah Rumah Sakit yang diketuai oleh dr. Laurentina Karissa K.D dan di bawah naungan Direktur Utama Rumah Sakit, yakni dr. William Tanoyo, M.Kes. Selain Klub Donor Darah, Rumah Sakit milik YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA ini juga memiliki Klub Nusasweet dan Klub Stroke.