Berita

Partisipasi RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA dalam Lomba Bulu Tangkis RSJD dr. Arif Zainudin Cup I Tahun 2018

RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA berpartisipasi dalam kegiatan Kejuaraan Bulu Tangkis Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) dr. Arif Zainudin Cup I Tahun 2018. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RSJD dr. Arif Zainudin Surakarta ke-99 tersebut berlangsung dari tanggal 9-13 Juli 2018. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai instansi dan sekolah tinggi ilmu kesehatan, di antaranya YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA, RSUD Dr. Moewardi Surakarta, RS Brayat Minulya, APIKES Citra Medika Surakarta, STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, serta instansi lain. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin persahabatan antar instansi dan sekolah tinggi ilmu kesehatan di wilayah Kota Surakarta. Pertandingan ini berlangsung di Lapangan Bulu Tangkis RSJD Surakarta, yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantoro No. 80 Jebres, Surakarta.

Rumah Sakit yang dipimpin oleh dr. William Tanoyo, M.Kes ini menjadi salah satu dari 13 instansi kesehatan di wilayah Kota Surakarta yang mengirimkan perwakilan atau kontingen peserta dalam kegiatan tersebut. Rumah Sakit mengirimkan perwakilan 9 orang dengan mengikuti pertandingan ganda putra sebanyak 2 tim dan ganda campuran sebanyak 1 tim. Peserta dari Rumah Sakit milik YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA ini antara lain Bowo Prihantoro, Arya Yan Sukmana, Aan Andi P, David P H, Vissia Ambarwati, Tommy Indria A, Mulyana, Iwan A S, dan Parmanto.

Bapak Sukardi selaku wakil ketua HUT RSJD dr. Arif Zainudin Surakarta memberikan sambutan kegiatan tersebut, Setelah sambutan selesai, pertandingan dibuka oleh kontingen peserta dari RSJD dengan APIKES Citra Medika Surakarta.

Pada babak penyisihan awal, perwakilan dari Rumah Sakit bertanding dengan kontingen dari RS Brayat Minulya dengan hasil menang skor 2 – 0. Rumah Sakit kemudian melaju ke babak perempat final dan bertemu dengan perwakilan dari RSUD Dr. Moewardi Surakarta. Sangat disayangkan pada kompetisi kali ini Rumah Sakit harus gugur dengan skor 0 – 2.

Seluruh peserta bertanding dengan sportif didukung dengan sorak sorai penuh semangat dari pendukung. Pertandingan yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB ini merupakan salah satu ajang pembuktian bahwa Rumah Sakit selalu berupaya untuk menjunjung sportifitas dan menjaga hubungan baik dengan berbagai instansi kesehatan di wilayah Kota Surakarta.