Home

Dekompresi Mikrovaskuler (MVD)

Trigeminal Neuralgia adalah nyeri yang terjadi secara mendadak pada satu sisi wajah (umumnya sisi wajah sebelah kanan), di dalam mulut dan gigi Read more...

CT Scan

CT Scan adalah alat pemindai yang dapat digunakan untuk mendiagnosis dan memonitor beragam kondisi kesehatan, pemeriksaan yang dapat dikerjakan antara lain Read more...

Laparoscopy

Laparoscopy adalah suatu tindakan bedah minimal yang umumnya ditujukan untuk mengurangi resiko yang didapatkan pada operasi besar Read more...

RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO

RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA berada di bawah naungan YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA yang mempunyai prinsip NOT FOR PROFIT  dimana sisa hasil usaha tidak dibagi ke Pengurus YKPK, tetapi digunakan untuk peningkatan pelayanan berupa pengembangan kompetensi SDM dan peralatan medis secara kontinu, serta pembangunan fisik.

Dengan penyertaan-Nya dan kepercayaan warga Surakarta maupun sekitarnya dalam  layanan kesehatan, maka tahun 2017 dimulai pelayanan di gedung baru "Twin Towers" dengan konsep jalur terpisah (D' Oen healthy area) untuk pasien dan pengunjung dengan tujuan memberikan pelayanan yang terbaik, dalam rangka ikut ambil bagian program Pemerintah di bidang kesehatan.

Tahun 2019 ini menjadi sejarah baru dalam perjalanan RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA yang berlokasi di daerah Kandang Sapi, secara resmi sejak tanggal 20 Juli menggunakan nama RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO, yang lebih dikenal masyarakat.

Penggunaan nama tersebut bertujuan untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat dan harapan semakin nyata dalam meningkatkan kualitas serta mutu pelayanan, sehingga dapat menjadi pilihan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Surakarta dan sekitarnya, sesuai visi Rumah Sakit.

 

 

 

Find Out More About This...

Meningkatkan Kesiapsiagaan Karyawan dengan Pelatihan Proteksi Kebakaran

'

Kamis 24 Januari 2019, RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kota Surakarta mengadakan Pelatihan Proteksi Kebakaran untuk mewujudkan peran dan tanggung jawab Rumah Sakit dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran sekaligus memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada tanggal 12 Januari – 12 Februari 2019.

Acara dilaksanakan di Ruang Triganda A Gedung Twin Towers dan diikuti oleh sebanyak 87 peserta dari perwakilan setiap unit serta tenant yang bekerja sama dengan Rumah Sakit. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesiapsiagaan para karyawan serta civitas hospitalia Rumah Sakit dalam menghadapi bencana kebakaran.

Acara dibuka dengan pemaparan safety briefing oleh Bapak Suwandi dari bagian Keamanan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Panti Kosala. Kemudian sambutan dan penyampaian profil singkat Rumah Sakit oleh dr. Wiliam Tanoyo, M. Kes selaku Direktur Utama Rumah Sakit. Setelah itu dilanjutkan sambutan dari Kepala Bidang Dinas Damkar Kota Solo Bapak Arzoni.

Sebelum memasuki inti acara, peserta diminta untuk mengerjakan soal pre test dalam waktu 10 menit dilanjutkan penyampaian materi mengenai kode merah oleh dr. Budi Santoso, MPH selaku Ketua Komite K3 Rumah Sakit sekaligus menayangkan video simulasi kode merah RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA.

Memasuki pada inti acara, materi mengenai proteksi kebakaran dibawakan oleh Bapak Suharyanto selaku staf Humas Dinas Kebakaran Kota Solo, sembari menyampaikan materi beliau menayangkan video kebakaran. Beliau juga menyampaikan jika Gedung Twin Towers Rumah Sakit milik YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA ini sudah dilengkapi dengan sprinkler dan detector asap di semua ruangan. Kemudian beliau juga menyampaikan jika dalam kurun waktu satu tahun terakhir sudah terjadi 180 peristiwa kebakaran di Kota Solo dimana 65% penyebabnya adalah gangguan aliran listrik yang berasal dari pembebanan berlebih/ penggunaan watt yang melebihi batas wajar, sambungan tidak sempurna, perlengkapan tidak standart, pembatas arus yang tidak sesuai, kebocoran isolasi, dan listrik statis (gesekan).

Pihak Damkar menyampaikan jika pengoperasian Alat Pemadam Api Ringan (APAR) hanya digunakan untuk api awal saja, dalam artian belum dalam tahap pengembangan api yang besar. Satu buah APAR sebaiknya hanya digunakan oleh satu orang. Bapak Suharyanto juga menjelaskan mengenai kelas kebakaran yaitu yang pertama berbahan padat, penanganannya bisa disiram dengan air, yang kedua berbahan cair (minyak goreng, minyak tanah, solar, bensin) dan gas dengan cara penanganannya ditutup dengan kain yang dibasahi, kemudian listrik bertegangan dengan cara penanganan mematikan sumber listrik lalu ditutup dengan kain yang dibasahi, yang terakhir adalah logam cara penanganannya dengan dry powder khusus. Seusai pemaparan materi, dilanjutkan penyerahan plakat dr. Oen oleh Ketua Komite K3 Rumah Sakit kepada Bapak Arzoni dan Bapak Suharyanto.

Acara berlanjut praktik secara langsung yang dilaksanakan di halaman Eks Gedung Akper dan dipandu oleh Tim Damkar Solo yaitu Bapak Ferdianto, Bapak Satriya, Bapak Nurdiyata serta Bapak Aris. Dalam praktiknya peserta diberi pembelajaran mengenai cara penggunaan APAR chemical powder dan CO2 sesuai yang ada di RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA. Acara ditutup dengan sesi foto oleh peserta, panitia dan Tim Damkar Kota Solo.

 

 

Instalasi Gawat Darurat

Instalasi Gawat Darurat

Melayani kegawat daruratan medik, baik kasus trauma maupun non trauma, termasuk resusitasi secara optimal dan profesional, guna mencegah kematian dan kecacatan penderita.
Read More About This Feature...

 

Cari Dokter

Cari Dokter

Semua informasi jadwal Dokter Spesialis dan Dokter Klinik kami tampilkan disini.
Read More About This Feature...

 

Sejarah RS Dr. Oen Surakarta

Sejarah RS Dr. Oen KANDANG SAPI SOLO

Pada tanggal 29 Januari 1933 berdiri poliklinik kecil di sebuah paviliun sederhana di Jl Mesen 106 Solo, yang didirikan oleh Perkumpulan Hua Chiao Tsing Nien Hui (HCTNH).
Read More About This Feature...

 

Penghargaan

Pada tahun 2014 RS kembali mendapatkan SBBI kategori Rumah Sakit Swasta seperti 3 tahun berturut-turut sebelumnya. Ini merupakan penghargaan keempat yang berturut-turut didapatkan oleh Rumah Sakit untuk kategori yang sama. Pada tahun ini, Rumah Sakit Dr. OEN Surakarta juga mendapatkan penghargaan "WOW Service Excellent Award" dari Mark Plus untuk kategori Rumah Sakit Umum dengan jumlah tempat tidur lebih dari 200. Find Out How...

RS Dr. Oen KANDANG SAPI SOLO

Jl. Brigjend Katamso No.55

Surakarta 57128 - Jateng

Telp. 0271 - 643139 Hunting
Fax.  0271 - 642026

Rencana Pencapaian

Atas penyertaan serta anugerah Tuhan yang Maha Kasih dan dukungan dari masyarakat Solo dan sekitarnya yang telah mempercayakan perawatan kesehatan di RS Dr. OEN SURAKARTA maupun berkat PENGURUS YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA yang berprinsip non profit, akan membangun gedung twin tower dengan 7 lantai ke atas dan 2 lantai basement.