Home

Dekompresi Mikrovaskuler (MVD)

Trigeminal Neuralgia adalah nyeri yang terjadi secara mendadak pada satu sisi wajah (umumnya sisi wajah sebelah kanan), di dalam mulut dan gigi Read more...

CT Scan

CT Scan adalah alat pemindai yang dapat digunakan untuk mendiagnosis dan memonitor beragam kondisi kesehatan, pemeriksaan yang dapat dikerjakan antara lain Read more...

Laparoscopy

Laparoscopy adalah suatu tindakan bedah minimal yang umumnya ditujukan untuk mengurangi resiko yang didapatkan pada operasi besar Read more...

RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO

RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA berada di bawah naungan YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA yang mempunyai prinsip NOT FOR PROFIT  dimana sisa hasil usaha tidak dibagi ke Pengurus YKPK, tetapi digunakan untuk peningkatan pelayanan berupa pengembangan kompetensi SDM dan peralatan medis secara kontinu, serta pembangunan fisik.

Dengan penyertaan-Nya dan kepercayaan warga Surakarta maupun sekitarnya dalam  layanan kesehatan, maka tahun 2017 dimulai pelayanan di gedung baru "Twin Towers" dengan konsep jalur terpisah (D' Oen healthy area) untuk pasien dan pengunjung dengan tujuan memberikan pelayanan yang terbaik, dalam rangka ikut ambil bagian program Pemerintah di bidang kesehatan.

Tahun 2019 ini menjadi sejarah baru dalam perjalanan RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA yang berlokasi di daerah Kandang Sapi, secara resmi sejak tanggal 20 Juli menggunakan nama RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO, yang lebih dikenal masyarakat.

Penggunaan nama tersebut bertujuan untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat dan harapan semakin nyata dalam meningkatkan kualitas serta mutu pelayanan, sehingga dapat menjadi pilihan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Surakarta dan sekitarnya, sesuai visi Rumah Sakit.

 

 

 

Find Out More About This...

SIAPAKAH PERAWAT TERBAIK DI RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA TAHUN 2019?

Semarak keseruan peringatan International Nurses Day 2019 di RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA dengan tema "The Power of Nursing of A Change" berlanjut di hari kedua Tak ingin ketinggalan skor seperti pada perlombaan hari pertama, di hari kedua ini seluruh Ruang Perawatan mengirimkan kontingen yang berbeda. Dengan sportif, para perawat menunjukkan performa terbaik mereka di hadapan para juri untuk meraih predikat Perawat Terbaik Tahun 2019. Acara dibuka pukul 08.30 WIB oleh pembawa acara dengan doa dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Panti Kosala dan Mars Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

 

Rangkaian lomba Perawat Terbaik dibedakan menjadi 2 sesi, perlombaan sesi pertama merupakan sesi pertanyaan tertutup bertempat di Ruang Triganda B Lantai 3 Gedung Twin Towers. Seluruh peseta lomba hari ini akan diamati dan dinilai oleh tiga dewan juri yang terdiri dari Direktur Medis dan Keperawatan, dr. Muljadi Hartono, MPH ; Ketua PPNI Komisariat Rumah Sakit, Bapak Imam Subekti, S.Kep dan Koordinator Klinik VCT, Ibu BM Susilowati, S.Kep. Ns., M.Kes. Satu persatu sesuai dengan nomor undian, peserta dipersilakan masuk dan diberi pertanyaan mengenai apa saja usaha yang akan dilakukan sebagai seorang perawat untuk meningkatkan pelayanan di RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA. Setiap peserta mendapat waktu 5 menit untuk menjawab pertanyaan.  

 

Sebelum memasuki perlombaan pertanyaan terbuka dalam sesi kedua, dewan juri dan peserta lomba diajak untuk kembali ke Ruang Triganda A dan menyaksikan penampilan drama komedi dari Tim Keperawatan. Parodi tentang keseharian perawat ini membuat seluruh hadirin tertawa akan tingkah lucu yang ditampilkan.

 

Usai menyaksikan penampilan jenaka, para peserta lomba kembali dihadapkan pada situasi menegangkan dimana sesi pertanyaan terbuka dimulai. Peserta semakin berdebar ketika mengetahui urutan menjawab dilakukan secara acak oleh panitia. Hal yang menarik adalah peserta memilih sendiri pertanyaan yang akan diajukan kepadanya dengan mengambil 2 undian. Undian tersebut berisi pertanyaan seputar Rumah Sakit, etika perawat, profesi dan masalah kesehatan. Sorak sorai pendukung dari masing-masing peserta lomba membuat suasana menjadi seru.

 

Sembari menunggu dewan juri menentukan pemenang dalam perlombaan hari ini, perawat perwakilan dari ICU menampilkan hiburan berupa tarian. Dengan busana nuansa merah merona, kelima perawat tampil enerjik. Selang tidak begitu lama, panita bergegas mengumumkan pemenang lomba yang dimulai dari juara ketiga diraih oleh Ester Emi dari Instalasi Gawat Darurat (IGD), juara kedua diraih oleh Handrian Saputra dari Kamar Operasi, dan juara pertama diraih oleh Lolita Novianti dari Ruang Keperawatan Lantai 8 Utara.

 

Ketiga pemenang diberi selempang Perawat Terbaik dan piala sebagai apresiasi atas pencapaian yang diraih. Acara ditutup pada pukul 13.00 WIB dan rangkaian acara peringatan Internasional Nurses Day 2019 di Rumah Sakit telah berakhir.

Instalasi Gawat Darurat

Instalasi Gawat Darurat

Melayani kegawat daruratan medik, baik kasus trauma maupun non trauma, termasuk resusitasi secara optimal dan profesional, guna mencegah kematian dan kecacatan penderita.
Read More About This Feature...

 

Cari Dokter

Cari Dokter

Semua informasi jadwal Dokter Spesialis dan Dokter Klinik kami tampilkan disini.
Read More About This Feature...

 

Sejarah RS Dr. Oen Surakarta

Sejarah RS Dr. Oen KANDANG SAPI SOLO

Pada tanggal 29 Januari 1933 berdiri poliklinik kecil di sebuah paviliun sederhana di Jl Mesen 106 Solo, yang didirikan oleh Perkumpulan Hua Chiao Tsing Nien Hui (HCTNH).
Read More About This Feature...

 

Penghargaan

Pada tahun 2014 RS kembali mendapatkan SBBI kategori Rumah Sakit Swasta seperti 3 tahun berturut-turut sebelumnya. Ini merupakan penghargaan keempat yang berturut-turut didapatkan oleh Rumah Sakit untuk kategori yang sama. Pada tahun ini, Rumah Sakit Dr. OEN Surakarta juga mendapatkan penghargaan "WOW Service Excellent Award" dari Mark Plus untuk kategori Rumah Sakit Umum dengan jumlah tempat tidur lebih dari 200. Find Out How...

RS Dr. Oen KANDANG SAPI SOLO

Jl. Brigjend Katamso No.55

Surakarta 57128 - Jateng

Telp. 0271 - 643139 Hunting
Fax.  0271 - 642026

Rencana Pencapaian

Atas penyertaan serta anugerah Tuhan yang Maha Kasih dan dukungan dari masyarakat Solo dan sekitarnya yang telah mempercayakan perawatan kesehatan di RS Dr. OEN SURAKARTA maupun berkat PENGURUS YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA yang berprinsip non profit, akan membangun gedung twin tower dengan 7 lantai ke atas dan 2 lantai basement.