Home

Dekompresi Mikrovaskuler (MVD)

Trigeminal Neuralgia adalah nyeri yang terjadi secara mendadak pada satu sisi wajah (umumnya sisi wajah sebelah kanan), di dalam mulut dan gigi Read more...

CT Scan

CT Scan adalah alat pemindai yang dapat digunakan untuk mendiagnosis dan memonitor beragam kondisi kesehatan, pemeriksaan yang dapat dikerjakan antara lain Read more...

Laparoscopy

Laparoscopy adalah suatu tindakan bedah minimal yang umumnya ditujukan untuk mengurangi resiko yang didapatkan pada operasi besar Read more...

RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO

RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA berada di bawah naungan YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA yang mempunyai prinsip NOT FOR PROFIT  dimana sisa hasil usaha tidak dibagi ke Pengurus YKPK, tetapi digunakan untuk peningkatan pelayanan berupa pengembangan kompetensi SDM dan peralatan medis secara kontinu, serta pembangunan fisik.

Dengan penyertaan-Nya dan kepercayaan warga Surakarta maupun sekitarnya dalam  layanan kesehatan, maka tahun 2017 dimulai pelayanan di gedung baru "Twin Towers" dengan konsep jalur terpisah (D' Oen healthy area) untuk pasien dan pengunjung dengan tujuan memberikan pelayanan yang terbaik, dalam rangka ikut ambil bagian program Pemerintah di bidang kesehatan.

Tahun 2019 ini menjadi sejarah baru dalam perjalanan RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA yang berlokasi di daerah Kandang Sapi, secara resmi sejak tanggal 20 Juli menggunakan nama RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO, yang lebih dikenal masyarakat.

Penggunaan nama tersebut bertujuan untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat dan harapan semakin nyata dalam meningkatkan kualitas serta mutu pelayanan, sehingga dapat menjadi pilihan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Surakarta dan sekitarnya, sesuai visi Rumah Sakit.

 

 

 

Find Out More About This...

Langkah Pasti Penuh Semangat RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO

Aku melangkah lagi, dengan pasti...

 

Nukilan lirik lagu Aku Melangkah Lagi dari Vina Panduwinata tersebut menggambarkan spirit RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA hari ini. Di pertengahan tahun 2019 Rumah Sakit yang dipimpin oleh dr. William Tanoyo, M.Kes ini menggunakan nama baru menjadi RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO. Penggunaan nama baru ini diputuskan oleh YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA (YKPK) saat ini berusia 86 tahun.

 

Menandai fase tersebut, Rumah Sakit memperkenalkan nama barunya kepada masyarakat dengan menggelar rangkaian kegiatan mulai tanggal 19 Juli hingga 21 Juli 2019. Kegiatan ini selain untuk memperkenalkan, juga untuk kembali menyegarkan memori masyarakat Kota Surakarta yang selama ini lebih sering menyebut Rumah Sakit dengan nama Rumah Sakit Kandang Sapi. Kandang Sapi sendiri merupakan nama kampung dimana Rumah Sakit berlokasi.

 

Mengawali rangkaian kegiatan, Rumah Sakit hadir melayani masyarakat yang mengunjungi gelaran Youth Expo 2019 di Solo Paragon Lifestyle Mall. Rumah Sakit mengadakan pemeriksaan kesehatan dengan fasilitas konsultasi dokter dan ahli gizi, analisis BMI (Body Mass Index/ Berat Badan Ideal), pemeriksaan Gula Darah Sewaktu (GDS), cek tensi, dan snack rendah kalori. Pemeriksaan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 19 – 21 Juli 2019 mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

 

Menyasar lapisan masyarakat lain, Rumah Sakit merangkul jajaran rekan wartawan media massa di Kota Solo untuk memperkenalkan nama terbarunya. Gathering Media Massa digelar pada hari Sabtu, 20 Juli 2019 di Ruang Triganda A Lantai 3 Gedung Twin Towers. Selain menyediakan wadah sambung rasa dan dialog interaktif antara media massa dengan manajemen, Rumah Sakit juga mengajak para wartawan yang hadir untuk mengenal lebih dekat konsep Healthy area yaitu jalur terpisah antara pasien dan pengunjung  dan melihat lokasi pelayanan unggulan dalam sesi hospital tour.

 

Pada hari yang sama, Klub Donor Darah Rumah Sakit juga menggelar Donor Darah. Kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan Rumah Sakit ini dilakukan mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB di Ruang Museum dr. Oen Lantai 1 Gedung Twin Towers. Donor darah ini menyasar masyarakat umum, penunggu dan pengunjung pasien, serta karyawan Rumah Sakit.

 

Keriuhan momen car free day (CFD) juga dimanfaatkan Rumah Sakit untuk berbagi informasi terkait penggunaan nama RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO. Ratusan pengunjung CFD diajak bergerak penuh semangat dalam senam kesehatan jasmani oleh perawat Rumah Sakit yang juga aktif menjadi instruktur senam sehat Klub Nusa Sweet. Usai senam, pengunjung juga berkesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan seperti yang terdapat di Solo Paragon Lifestyle Mall.

 

Selain senam, dalam rangka pengenalan nama baru, Rumah Sakit juga turut memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli dengan memberikan edukasi bernuansa gembira kepada anak-anak yang mengunjungi CFD. Melalui wahana Fun Edu Park, anak-anak diajarkan cara cuci tangan 6 langkah, edukasi sikat gigi, serta berfoto dengan properti ala dokter dan perawat.

 

Latar belakang penggantian nama ini merupakan hasil pertimbangan dari Pengurus YKPK yang sering menjumpai bahwa sebagian masyarakat lebih familiar dengan nama RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO dan karyawan ketika memperkenalkan diri sebagai staf Rumah Sakit kepada teman, relasi, atau bertemu seseorang, selalu mendapat pertanyaan konfirmasi: “Dr. OEN KANDANG SAPI?”. Selain itu dengan menyebut Dr. OEN KANDANG SAPI, akan lebih mudah dikenali saat seseorang hendak menuju Rumah Sakit, dibanding jika mengatakan RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA.

 

Harapan dan tujuan penggunaan nama baru ini adalah agar lebih dekat dengan masyarakat dan mudah dikenal. Dalam segi pelayanan, Rumah Sakit tetap memegang teguh prinsip dr. Oen, yang diwujudkan dalam The Spirit of dr. Oen The Spirit of Giving dan Melayani Sepenuh Hati yang merupakan bagian dari nilai dan budaya Rumah Sakit sebagai way of life untuk melakukan pelayanan sehingga bisa mencapai top of mind di benak masyarakat Kota Solo dan sekitarnya dengan MENJADI RUMAH SAKIT PILIHAN sesuai dengan VISI RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO.

 

 

 

Instalasi Gawat Darurat

Instalasi Gawat Darurat

Melayani kegawat daruratan medik, baik kasus trauma maupun non trauma, termasuk resusitasi secara optimal dan profesional, guna mencegah kematian dan kecacatan penderita.
Read More About This Feature...

 

Cari Dokter

Cari Dokter

Semua informasi jadwal Dokter Spesialis dan Dokter Klinik kami tampilkan disini.
Read More About This Feature...

 

Sejarah RS Dr. Oen Surakarta

Sejarah RS Dr. Oen KANDANG SAPI SOLO

Pada tanggal 29 Januari 1933 berdiri poliklinik kecil di sebuah paviliun sederhana di Jl Mesen 106 Solo, yang didirikan oleh Perkumpulan Hua Chiao Tsing Nien Hui (HCTNH).
Read More About This Feature...

 

Penghargaan

Pada tahun 2014 RS kembali mendapatkan SBBI kategori Rumah Sakit Swasta seperti 3 tahun berturut-turut sebelumnya. Ini merupakan penghargaan keempat yang berturut-turut didapatkan oleh Rumah Sakit untuk kategori yang sama. Pada tahun ini, Rumah Sakit Dr. OEN Surakarta juga mendapatkan penghargaan "WOW Service Excellent Award" dari Mark Plus untuk kategori Rumah Sakit Umum dengan jumlah tempat tidur lebih dari 200. Find Out How...

RS Dr. Oen KANDANG SAPI SOLO

Jl. Brigjend Katamso No.55

Surakarta 57128 - Jateng

Telp. 0271 - 643139 Hunting
Fax.  0271 - 642026

Rencana Pencapaian

Atas penyertaan serta anugerah Tuhan yang Maha Kasih dan dukungan dari masyarakat Solo dan sekitarnya yang telah mempercayakan perawatan kesehatan di RS Dr. OEN SURAKARTA maupun berkat PENGURUS YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA yang berprinsip non profit, akan membangun gedung twin tower dengan 7 lantai ke atas dan 2 lantai basement.