Home

Dekompresi Mikrovaskuler (MVD)

Trigeminal Neuralgia adalah nyeri yang terjadi secara mendadak pada satu sisi wajah (umumnya sisi wajah sebelah kanan), di dalam mulut dan gigi Read more...

CT Scan

CT Scan adalah alat pemindai yang dapat digunakan untuk mendiagnosis dan memonitor beragam kondisi kesehatan, pemeriksaan yang dapat dikerjakan antara lain Read more...

Laparoscopy

Laparoscopy adalah suatu tindakan bedah minimal yang umumnya ditujukan untuk mengurangi resiko yang didapatkan pada operasi besar Read more...

RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO

RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA berada di bawah naungan YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA yang mempunyai prinsip NOT FOR PROFIT  dimana sisa hasil usaha tidak dibagi ke Pengurus YKPK, tetapi digunakan untuk peningkatan pelayanan berupa pengembangan kompetensi SDM dan peralatan medis secara kontinu, serta pembangunan fisik.

Dengan penyertaan-Nya dan kepercayaan warga Surakarta maupun sekitarnya dalam  layanan kesehatan, maka tahun 2017 dimulai pelayanan di gedung baru "Twin Towers" dengan konsep jalur terpisah (D' Oen healthy area) untuk pasien dan pengunjung dengan tujuan memberikan pelayanan yang terbaik, dalam rangka ikut ambil bagian program Pemerintah di bidang kesehatan.

Tahun 2019 ini menjadi sejarah baru dalam perjalanan RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA yang berlokasi di daerah Kandang Sapi, secara resmi sejak tanggal 20 Juli menggunakan nama RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO, yang lebih dikenal masyarakat.

Penggunaan nama tersebut bertujuan untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat dan harapan semakin nyata dalam meningkatkan kualitas serta mutu pelayanan, sehingga dapat menjadi pilihan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Surakarta dan sekitarnya, sesuai visi Rumah Sakit.

 

 

 

Find Out More About This...

Melepas Ibu Para Perawat, Sikap Melayani Sepenuh Hatinya Mesti Diteladani

Suasana Ruang Triganda B, Gedung Twin Towers Lantai 3 RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO yang mulanya cukup ramai berubah hening, Rabu, 4 September 2019 siang. Direktur Utama dr. William Tanoyo, M.Kes, Direktur Medis dan Keperawatan dr. Muljadi Hartono, MPH, Direktur Keuangan Dra. Sylvia Ratna Dewi, dan puluhan pejabat lain di Rumah Sakit memberi kesempatan khusus kepada Ibu Sriyani Mugiarsih, S.Kep.Ns untuk berbicara.

Cukup lama Ibu Asih, sapaan akrab Ibu Sriyani Mugiarsih, berdiri diam di depan. Baru setengah menit berselang beliau melempar kata. Ibu Asih bingung mau bicara apa. Beliau mengaku terlalu banyak hal yang telah dilihat dan dialami selama bekerja di Rumah Sakit milik YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA tersebut. Yang pasti, kata Ibu Asih, banyak hal menggembirakan dan bermanfaat yang telah diberikan Rumah Sakit untuk dirinya.

“Selama bekerja di sini saya diberi banyak kesempatan untuk belajar. Oleh rekan-rekan semua, saya banyak diberi ilmu dan pengalaman baru. Saya juga pernah diajak untuk studi banding ke Rumah Sakit lain, belajar ke Semarang. Semua itu dari Manajemen Rumah Sakit,” ungkap Ibu Asih memberikan kata perpisahan.

Saat itu Ibu Asih hadir dalam acara Purna Bakti yang digelar Rumah Sakit guna mengantarkannya memasuki masa pensiun. Beliau tercatat telah bekerja di Rumah Sakit selama 32 tahun, sejak 10 Agustus 1987. Terakhir, Ibu Asih menjabat sebagai Kepala Bidang Keperawatan. Berkat jabatannya tersebut, beliau akrab dengan ratusan perawat di Rumah Sakit. Beliau pun mendoakan RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO terus maju dan berkembang.

“Saya memohon maaf apabila selama bekerja di sini, ada tutur kata dan tingkah laku yang kurang berkenan. Saya berdoa, rekan-rekan semua ke depan selalu diberi kemudahan, kelancaran dalam menjalankan tugas,” tutur Ibu Asih.

Dalam sambutannya, dr. William Tanoyo, M.Kes, mewakili segenap karyawan Rumah Sakit menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada Ibu Asih. Beliau menyampaikan, kontrtibusi Ibu Asih untuk Rumah Sakit cukup banyak. dr. William mencontohkan, pelayanan ICU yang semakin maju hingga sekarang. Hal tersebut tidak terlepas dari peran Ibu Asih yang dahulu pernah menjabat sebagai kepala unit di instalasi tersebut.

Sementara itu, dr. Muljadi Hartono, MPH memiliki pengalaman tak terlupakan dengan Ibu Asih. Beliau bercerita, saat masih bertugas di ICU, pernah kehilangan charger handphone. dr. Muljadi merasa terbantu ketika Ibu Asih berinisiatif membantu mencarikan barang tersebut. Hasilnya memang nihil. Charger handphone tidak ketemu hingga sekarang. Namun, dr. Muljadi menegaskan, bukan itu yang terkenang di hati. Beliau terkesan dengan sikap Ibu Asih yang sigap membantu.

“Saya punya pengalaman charger hilang. Saat itu Bu Asih membantu mencarikan. Memang charger tidak ketemu. Namun, bukan hasilnya yang saya nilai. Meski hal kecil, tapi dari sini saya melihat Bu Asih menampilkan sikap melayani sepenuh hati. Sikap itu terlihat terus ada di diri beliau hingga sekarang. Saya berharap hal ini bisa dicontoh oleh rekan-rekan semua,” tutur dr. Muljadi, MPH.

Setelah sesi salam sapa, acara Purna Bakti dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keterangan (SK) dan kenang-kenangan kepada Ibu Asih. SK purna tugas diberikan kepada Ibu Asih oleh dr. William Tanoyo, M.Kes, sedangkan kenang-kenangan berupa plakat dr. Oen diberikah oleh dr. Muljadi Hartono, MPH. Ibu Asih juga menerima cindera mata dari Pengurus Koperasi Karyawan Rumah Sakit.

Instalasi Gawat Darurat

Instalasi Gawat Darurat

Melayani kegawat daruratan medik, baik kasus trauma maupun non trauma, termasuk resusitasi secara optimal dan profesional, guna mencegah kematian dan kecacatan penderita.
Read More About This Feature...

 

Cari Dokter

Cari Dokter

Semua informasi jadwal Dokter Spesialis dan Dokter Klinik kami tampilkan disini.
Read More About This Feature...

 

Sejarah RS Dr. Oen Surakarta

Sejarah RS Dr. Oen KANDANG SAPI SOLO

Pada tanggal 29 Januari 1933 berdiri poliklinik kecil di sebuah paviliun sederhana di Jl Mesen 106 Solo, yang didirikan oleh Perkumpulan Hua Chiao Tsing Nien Hui (HCTNH).
Read More About This Feature...

 

Penghargaan

Pada tahun 2014 RS kembali mendapatkan SBBI kategori Rumah Sakit Swasta seperti 3 tahun berturut-turut sebelumnya. Ini merupakan penghargaan keempat yang berturut-turut didapatkan oleh Rumah Sakit untuk kategori yang sama. Pada tahun ini, Rumah Sakit Dr. OEN Surakarta juga mendapatkan penghargaan "WOW Service Excellent Award" dari Mark Plus untuk kategori Rumah Sakit Umum dengan jumlah tempat tidur lebih dari 200. Find Out How...

RS Dr. Oen KANDANG SAPI SOLO

Jl. Brigjend Katamso No.55

Surakarta 57128 - Jateng

Telp. 0271 - 643139 Hunting
Fax.  0271 - 642026

Rencana Pencapaian

Atas penyertaan serta anugerah Tuhan yang Maha Kasih dan dukungan dari masyarakat Solo dan sekitarnya yang telah mempercayakan perawatan kesehatan di RS Dr. OEN SURAKARTA maupun berkat PENGURUS YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA yang berprinsip non profit, akan membangun gedung twin tower dengan 7 lantai ke atas dan 2 lantai basement.