Berita

Masih dalam Peringatan Hari TB Sedunia, RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA Gelar Sosialisasi Edukasi untuk Mewujudkan Indonesia Bebas TB 2050 di Kelurahan Tegalharjo

Dalam rangka Hari Tuberkulosis (TB) Sedunia yang diperingati setiap tanggal 24 Maret, Tim TB bersama dengan Tim Promosi Kegiatan Rumah Sakit (PKRS) RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA menyelenggarakan acara sosialisasi edukasi yang bertajuk Edukasi TB dan Etika Batuk bagi masyarakat. Acara dilaksanakan pada hari Selasa, 27 Maret 2018 pukul 15.30 WIB di Kelurahan Tegalharjo. Sosialisasi ini diadakan dengan sasaran masyarakat sekitar Rumah Sakit yang berada di kelurahan Tegalharjo.

Sekitar 30 peserta menghadiri sosialisasi tersebut. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat akan pentingnya bahaya TB yang harus diketahui. Sebelum materi edukasi TB disampaikan, Tim TB memaparkan tentang pentingnya melakukan cuci tangan dan etika batuk untuk mencegah penularan TB.

Seluruh Tim TB mengajak warga untuk mempraktikkan 6 langkah cuci tangan dan etika batuk bersama-sama. Usai praktik bersama, pemateri dari Tim TB menyampaikan mengenai gambaran penyakit TB, cara penularan, cara pencegahan, serta cara pengobatan TB. Sesi materi kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dari peserta. Program TOSS TB (Temukan TB, Obati Sampai Sembuh) yang telah dicanangkan Kementerian Kesehatan diharapkan mampu menggerakkan masyarakat untuk turut serta menemukan kasus-kasus TB baru yang ada di lingkungan sekitar dan memantau pengobatannya hingga tuntas. Pelaksanaan sosialisasi edukasi TB dalam Peringatan Hari TB Sedunia tahun 2018 yakni “Peduli TBC, Indonesia Sehat” termasuk dalam momentum Gerakan Masyarakat Menuju Indonesia Bebas TB 2050 dimana kesadaran masyarakat tentang bahaya TB meningkat dan mendorong pasien TB agar berobat hingga sembuh.

 

 

SURVEI KEPUASAN PELANGGAN 
 
Dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO, kami mohon kesediaan Bapak/ Ibu untuk berkenan mengisi Survei Kepuasan Pelanggan yang akan menjadi acuan dalam evaluasi atas kualitas pelayanan kami. Read More

Guests Online

We have 42 guests and no members online