Berita

86 TAHUN RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA, WUJUD BAKTI MELAYANI TANPA HENTI DENGAN SETULUS HATI

 

 

Raut-raut wajah berbahagia terpancar di RUMAH SAKIT Dr. OEN SURAKARTA, dimana seluruh civitas hospitalia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit yang ke-86 yang jatuh pada tanggal 29 Januari 2019. Rumah Sakit yang berada di bawah naungan YAYASAN KESEHATAN PANTI KOSALA (YKPK) ini melaksanakan serangkaian kegiatan mulai dari tanggal 19 Januari 2019 hingga puncak kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 02 Februari 2019. Rangkaian kegiatan dimulai dengan dilaksanakannya beberapa perlombaan untuk masyarakat umum yakni Lomba Foto Selfie yang dapat diikuti tanpa batasan usiadan Lomba Story Telling yang dapat diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan untuk civitas hospitalia yakni Lomba Menulis Surat Cinta dengan tema “Sense of Belonging” dan Lomba Sandiwara Boneka (Wayang Golek). Pada hari Senin, 28 Januari 2019 dilaksanakan Donor Darah oleh Klub Donor Darah Rmah Sakit.

 

Perayaan puncak HUT dilaksanakan pada hari Sabtu, 02 Februari 2019 pukul 08.00 WIB. Diawali penyampaian materi Safety Briefing oleh petugas yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Hymne Panti Kosala. Kemudian dilanjutkan sambutan dan pemaparan perkembangan Rumah Sakit dari masa ke masa oleh dr. William Tanoyo, M.Kes selaku Direktur Utama.

 

Acara dilanjutkan dengan penampilan para pemenang Lomba Foto Selfie, Lomba Surat Cinta, Lomba Sandiwara Boneka (Wayang Golek) dan Lomba Story Telling serta pembagian hadiah kepada para pemenang. Bersamaan dengan kegiatan ini, untuk pertama kalinya Rumah Sakit memberikan apresiasi kepada Dokter Spesialis yang berulang tahun di bulan Januari, dengan memberikan kenang-kenangan sebagai ucapan terima kasih karena telah melayani dengan sepenuh hati.

 

 

Pada puncak acara, jajaran Direksi dan Pengurus YKPK melakukan prosesi pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur telah menginjak usia yang ke-86 tahun, dengan harapan dapat mewujudkan bakti, melayani tanpa henti dengan setulus hati. Acara berakhir pada pukul 13.00 WIB dan ditutup dengan ramah tamah serta penampilan Kansa Band.

\