Healthy Area

Healthy Area

Menjadi Pelopor Healthy Area merupakan salah satu keunggulan RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO. Upaya ini diimplementasikan dengan menciptakan pemisahan jalur di Rumah Sakit, yaitu jalur pasien dan pengunjung. Tujuan pemisahan jalur ini adalah menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan Rumah Sakit dengan meminimalkan risiko pasien yang sedang dirawat, keluarga, dan pengunjung dari penyebaran infeksi yang berkembang di lingkungan Rumah Sakit atau HAIs (Healthcare Assosiated Infections).

Pengunjung, baik yang berusia dewasa maupun anak-anak, juga tidak berpapasan langsung dengan pasien sehingga kondisi yang menyebabkan trauma, seperti luka yang berdarah atau pasien dengan kondisi tertentu dapat dihindari. Selain itu, Rumah sakit memiliki banyak ventilasi dan telah menggunakan fasilitas pendingin udara dengan sistem supply dan return dari sumber Chiller, sehingga sangat mengurangi kesan bau obat yang khas di Rumah Sakit.

Pemisahan jalur juga dimaksimalkan pada penggunaan fasilitas lift. Penggunaan lift dipisah sesuai dengan fungsi, seperti lift bersih untuk distribusi makanan pasien, linen bersih, dan jalur pegawai, sebaliknya lift kotor untuk distribusi linen kotor yang akan dicuci, sampah medis dan rumah tangga, serta keperluan sarana dan prasarana. Selain itu, terdapat lift khusus pasien, lift pengunjung, serta lift emergency (tahan api) yang digunakan dalam keadaan darurat.

Jalur pengunjung merupakan area sehat yang diberi nama d’Oen Healthy Area. Di dalam d’Oen Healthy Area terdapat food court  yang menyediakan aneka makanan dan minuman, ruang doa dan musala, ruang laktasi, studio senam, mini market, lift pengunjung, d’Oen Fun Edu Park yang merupakan area bermain anak, serta klinik ibu dan anak (KIA). Area ini merupakan area sehat yang diperuntukkan bagi pengunjung, peserta senam hamil dan senam yoga, serta pasien Klinik Ibu dan Anak yang diasumsikan sebagai pengujung yang sehat sehingga dipisahkan dengan jalur pasien.

     

Sebagai bentuk kepedulian terhadap pelanggan yang berusia anak-anak, Rumah Sakit menyediakan wahana d’Oen Fun Edu Park. Wahana ini merupakan area bermain sebagai tempat singgah bagi anak-anak dengan usia di bawah 12 tahun yang berkunjung ke RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO. Anak dengan usia di bawah 12 tahun memiliki sistem imunitas yang belum sempurna sehingga rentan untuk tertular infeksi. Oleh karena itu, Rumah Sakit menghimbau agar anak dengan usia di bawah 12 tahun tidak berkunjung ke ruang perawatan pasien dan menyediakan area bermain bagi anak-anak di area sehat. Tidak hanya bermain, anak-anak juga berkesempatan untuk mempelajari ilmu pengetahuan kesehatan sederhana dengan alat peraga yang disediakan oleh Rumah Sakit.

 

 

SURVEI KEPUASAN PELANGGAN 
 
Dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO, kami mohon kesediaan Bapak/ Ibu untuk berkenan mengisi Survei Kepuasan Pelanggan yang akan menjadi acuan dalam evaluasi atas kualitas pelayanan kami. Read More

Guests Online

We have 34 guests and no members online