USG 4 Dimensi

USG 4 Dimensi

RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO kini semakin berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satu upaya Rumah Sakit dalam memberikan fasilitas pemeriksaan yang lengkap bagi pasien adalah dengan menyediakan peralatan Ultrasonography (USG) bagi ibu hamil, tidak hanya 2 atau 3 Dimensi, namun hingga 4 Dimensi.

Ultrasonography 4 Dimensi (USG 4D) adalah pemeriksaan kehamilan dengan menggunakan gelombang suara. Berbeda dengan USG 2 Dimensi, USG 4D memadukan penyajian gambar 3 dimensi dan gambar bergerak seperti video. Dengan begitu, aktivitas janin dalam perut ibunda seperti gerakan tangan, gerakan kaki, atau gerakan lain bisa dilihat dengan lebih jelas. Tidak hanya itu, bagian tubuh janin juga terlihat lebih nyata.

Kapan USG 4D Bisa Dilakukan?

Pemeriksaan USG 4D sebaiknya dilakukan pada saat usia kehamilan sudah memasuki 26 hingga 30 minggu. Sebelum memasuki usia kehamilan 26 minggu, janin hanya memiliki sedikit lemak di bawah kulit, sehingga bentuk wajah belum terbentuk utuh. 

Namun pada usia kehamilan setelah 30 minggu, kepala janin biasanya sudah masuk ke dalam jalan lahir dan ruang untuk melihat janin sudah sempit sehingga kemungkinan besar wajah janin tidak bisa terlihat.

Dimana USG 4D Bisa Dilakukan?

USG 4D bisa dilakukan di Klinik Ibu dan Anak (KIA) RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO pada saat ibu melakukan pemeriksaan kandungan.

KIA Rumah Sakit berlokasi di d’Oen Healthy Area yang merupakan area sehat dan hanya bisa diakses oleh pengunjung yang sehat serta pasien yang memiliki potensi infeksi atau penularan rendah.

KIA Rumah Sakit juga telah menerapkan one stop service atau pemeriksaan satu atap dimana ketika Ibunda datang periksa, Ibunda bisa dilayani mulai dari pendaftaran, pemeriksaan, hingga pengambilan obat.

Bagaimana Prosedurnya?

Prosedur USG 4D diawali dengan mendaftar ke Klinik Dokter Spesialis Obsgyn melalui aplikasi Android Droenska Mobile/ telepon/ WhatsApp/ datang langsung.

Setelah Ibunda mendapatkan nomor antrian ke klinik Dokter Spesialis Obsgyn, Ibunda bisa berkonsultasi kehamilan dengan Dokter terlebih dahulu. Apabila Dokter memberikan anjuran untuk melakukan USG dan posisi janin memungkinkan untuk dilihat wajahnya, USG 4D bisa dilakukan.

Jika Ibunda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pelayanan USG 4D di RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO, silakan menghubungi Nomor Layanan Pelanggan kami di 081 55 33 00 333.

 

 

SURVEI KEPUASAN PELANGGAN 
 
Dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO, kami mohon kesediaan Bapak/ Ibu untuk berkenan mengisi Survei Kepuasan Pelanggan yang akan menjadi acuan dalam evaluasi atas kualitas pelayanan kami. Read More

Guests Online

We have 52 guests and no members online