RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO bersama Kader Posyandu Kec. Jebres, Bersinergi Menurunkan Angka Kejadian Stunting

Permasalahan stunting masih menjadi isu krusial yang terus mendapat perhatian dari pemerintah. Berbagai langkah telah dirancang untuk mengatasi masalah ini, salah satunya dengan menggerakkan fasilitas pelayanan kesehatan, termasuk posyandu, sebagai garda depan pengendalian stunting.

 

Untuk mendukung program tersebut, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Surakarta, bekerja sama dengan RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO, mengadakan sosialisasi bertema “Stimulasi Tumbuh Kembang Balita” pada Hari Jumat, 27 September 2024 di Mini Ballroom Rumah Sakit.

 

Direktur Utama Rumah Sakit, dr. Andi Wibawanto, MPH, FISQua, menyambut baik kesempatan untuk berkontribusi dalam mengatasi stunting di Kecamatan Jebres bersama dengan DP3AP2KB tersebut. Acara yang dihadiri oleh ibu-ibu dan kader posyandu di Kecamatan Jebres ini juga turut dihadiri oleh Plt. Kepala DP3AP2KB Kota Surakarta, Ibu Purwanti, SKM, M.Kes, Camat Kecamatan Jebres, Bapak Drs. Samsu Triwahyudin, M.Si, serta 11 Kepala Kelurahan di wilayah Kecamatan Jebres.

Materi “Stimulasi Tumbuh Kembang Balita” disampaikan oleh Psikolog Klinis Rumah Sakit, Ibu Bernadeth Lestyobudi Novihartanti, S.Psi., M.Psi., Psikolog. Selain edukasi dari Psikolog Klinis, peserta juga mendapatkan sesi konsultasi bersama Tim Stunting Rumah Sakit yang terdiri dari Ahli Gizi dan Bidan. Diharapkan kegiatan ini dapat memperkuat sinergi antara Rumah Sakit, Posyandu, dan pemangku kebijakan di Kecamatan Jebres dalam upaya mengatasi stunting.

 

Share your thoughts