Sigap Meningkatkan Kualitas SDM dengan Pelatihan GEMATI Leadership dan Pembekalan Menyambut Kebahagiaan di Masa Purna

Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO menghadirkan Tim dari Bandung untuk memberikan pelatihan kepemimpinan kepada karyawan-karyawati dan pembekalan menyambut masa purna. Kegiatan dilaksanakan mulai Senin- Rabu, 07 – 09 Oktober 2024 bertempat di Mini Ballroom Rumah Sakit.

Masa pensiun merupakan masa yang pasti akan dihadapai oleh setiap pegawai, tapi terkadang masih ada yang merasa belum siap baik secara mental, fisik maupun finansial.
dr. Andi Wibawanto, MPH, FISQua, selaku Direktur Utama Rumah Sakit membuka pembekalan di hari pertama, yang mengangkat tema “Tetap Produktif dan Bahagia Menjelang Masa Purna Tugas”, diikuti oleh 94 karyawan yang telah lama berkiprah dan akan memasuki masa purna.

Pelatihan pada hari kedua dan ketiga mengangkat tema GEMATI Leadership yang diikuti oleh perwakilan karyawan dari seluruh unit. Pelatihan dengan materi Komunikasi Efektif, yang bertujuan untuk mengasah kepribadian GEMATI (Gesit, Empati, Melayani dengan Hati, Adaptif, Terampil dan Integritas) guna diimplementasikan pada sikap kepemimpinan.

Pembekalan berlangsung dengan hangat dan ceria, disertai dengan antusias luar biasa dari para peserta. Dalam penyampaian materinya, ketiga pembicara yakni Bapak Parlindungan Marpaung, dr. Indra Muhtadi dan Bapak Asep turut menyertakan games menarik bagi para peserta yang membuat acara 3 hari ini semakin meriah dan menyenangkan.

Kegiatan ditutup dengan permainan angklung oleh seluruh peserta dan pertukaran kenang-kenangan dari Rumah Sakit dan Narasumber.
Harapan dari pelatihan ini, para peserta dapat memiliki sikap kepemimpinan yang GEMATI dalam melayani serta melangkah maju dengan bahagia menjelang masa purna.

 

Share your thoughts