Gelar Workshop Keselamatan Pasien Guna Memperkuat Pelayanan GEMATI

Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan dengan mengedepankan nilai GEMATI, pada hari Kamis, 10 Oktober 2024, karyawan dan karyawati RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO yang terdiri dari Pejabat Struktural, Perwakilan Komite, serta anggota Safety Heroes di masing-masing unit kerja kembali berkumpul di Mini Ballroom DOI guna mengikuti workshop “Keselamatan Pasien Prioritas Utama: Penguatan Budaya, Pelaporan Insiden, dan Manajemen Risiko” yang diadakan oleh Tim Mutu.

Dalam pembukaannya, dr. Mardhiyah Hanief selaku Kepala Bidang Pelayanan Medis menyampaikan jika kegiatan workshop ini merupakan puncak acara untuk menguatkan nilai GEMATI dalam pelayanan, yang mana setiap peserta dipercaya untuk mengimplementasikan materi yang telah diterima dalam melakukan pelayanan.

Tim Komite Mutu sebagai narasumber tidak hanya semata-mata menyampaikan materi, tetapi juga mengajak peserta untuk melakukan diskusi kasus investigasi sederhana dan mempresentasikannya di hadapan para peserta lain, untuk dapat dilakukan analisa bersama.

Harapan dengan diadakannya workshop ini adalah agar seluruh peserta semakin paham mengenai manajemen risiko, sistem pelaporan insiden, serta alur pemecahan masalah bila insiden terjadi. RUMAH SAKIT Dr. OEN KANDANG SAPI SOLO akan terus berkomitmen menjamin mutu dan keselamatan pasien serta menjaga standar pelayanan, dan untuk dapat mewujudkannya, diperlukan dukungan dan partisipasi dari seluruh karyawan dan karyawati di setiap unit Rumah Sakit.

Share your thoughts